Lenovo-kisah asli

Ketika pada akhir tahun 2004, dunia datang kabar akuisisi oleh Lenovo yang terkenal perangkat dari komputer pribadi IBM, sulit melihat dengan jelas pola persis bagaimana merek-pemilik baru pasti akan menangani tugasnya. Hari ini kita sudah menyadari bahwa bagi orang Amerika itu telah berakhir menjadi perhatian, Cina berada di jalan untuk membangun sebuah Kekaisaran. Dunia, yang masih belum mencapai pembatasan kesempatan mereka.

Penjualan itu sendiri selesai pada pertengahan tahun 2005, itu bukan kejutan besar. Seperti yang dilaporkan pada saat itu, CNet, dalam salah satu catatan dari IBM mengingat bahwa akhir tahun 90-ies, ada pernyataan mengenai penyelesaian pasar PC dalam bentuk yang kita kenal. Kemudian, bagaimanapun, tidak ada pilihan sebenarnya telah diambil belum menyerah dari Divisi pemeliharaan yang dihubungkan dengan kemungkinan ancaman yang lebih besar dan belum tentu kemungkinan pendapatan tertinggi. Minimal, aku benar-benar tidak membahas hal itu secara terbuka.

Mulai, namun, komprehensif evaluasi situasi dan kondisi daerah masing-masing dan, sesuai, memilih, progresif mengubah versi bisnis dari bisnis, yang klimaks dapat berpikir tentang bahwa pengaturan dengan Lenovo. Berkonsentrasi pada perusahaan klien serta keputusan (tidak selalu equipment) bagi mereka adalah produk, biasanya membutuhkan biaya yang dikurangi, dengan margin yang lebih baik. Kita tidak harus mengabaikan besar pesaing hari ini, sedangkan Lenovo adalah pemimpin pasar di PC dan KOMPUTER+, namun setelah itu juga IBM hanya bisa mengingini hasil Dellowi atau HP. Hal ini, jadi saatnya untuk melakukan jauh dengan pemberat. Satu-satunya kejutan adalah … penjual. Beberapa diharapkan bahwa Lenovo, yang pada tahun-tahun błąkało pada akhir dari sepuluh terkemuka PC terbesar pemasok akan berusaha untuk mengambil tindakan ini.

Lenovo-kisah asli

Namun, sebenarnya seluruh prosedur sedang bersiap-siap untuk waktu yang sangat lama. Setelah itu CEO IBM pada tahun 2004, mengaku dalam pertemuan dengan NYT bahwa chatting pada kekhawatiran ini dimulai pada tahun 2002. Informal sumber daya yang diklaim awal proposal tergolong ke Lenovo pada tahun 2000 dan juga terdiri dari penjualan untuk kuantitas 3-4 miliar dolar, itu Mungkin, bagaimanapun, hanya pasar yang muncul dan juga sebagai persiapan terakhir proposisi. Akhirnya ditetapkan bahwa keputusan ini jelas jauh lebih rumit dari penjualan normal, serta negosiasi yang berlangsung selama 13 bulan. Di satu sisi, itu zdejmowało bahu IBM, system berat badan, yang bertanggung jawab untuk memproduksi PCs, di sisi lain, memberi kemungkinan untuk membuat uang dari pasar Cina dan juga utorowanie jalan itu tidak hanya untuk komputer, belum punya pentingnya dalam strategi IBM pasokan berbagai solusi lain.

Sejak ada-seperti hari ini ketika datang ke smartphone, bagian besar, karena barang-barang lokal, yang terdiri dari Lenovo di dalamnya, setelah hampir 1/3 dari penjualan lengkap. Para ahli yang agak perbedaan dalam masalah ini IBM mengambil keputusan, selain itu, tidak dipungkiri benar-benar dari Jurusan KOMPUTER.

Namun selain $ 1.25 miliar dalam bentuk tunai serta rekaman, raksasa Amerika telah benar-benar mengambil kontrol dari hampir 19% saham Lenovo. Kita mungkin memecahkan sederhana dari layanan. Apa yang kita ingin capai adalah untuk tidak melakukan jauh dengan [Departemen, KOMPUTER], dan kemitraan strategis dengan Lenovo serta Cina-Samuel J. Palmisano, dalam sebuah wawancara dengan the NYT. Perlahan-lahan, namun, hubungan dengan Cina produsen dipilih. Sudah pada tahun 2005 ia kehilangan berikutnya bagian dari kegiatan pada tahun 2011 untuk tetap sudah hanya 4,3% dari saham yang itu dimaksudkan untuk lebih dari 260 juta dolar Kanan, setelah itu ada orang-orang ahli bahwa pada saat penandatanganan kontrak pertama menyatakan bahwa IBM sehingga ia bermaksud untuk membeli sendiri waktu yang lama untuk diam-diam tinggalkan pasar KOMPUTER.

Pembeli mendapat segalanya. Ancaman ini

IBM, oleh karena itu, tidak diragukan lagi, pemenang acara dalam pembelian ini, dan juga legitimasi dikonfirmasi di tahun-tahun berikutnya, terutama jika anda mempertimbangkan semua hasil lemah dari pesaing yang memilih untuk tinggal di pasar ini. Bunga dari perwakilan dari Lenovo adalah tidak pada saat itu mampu menguasai setiap salah satu dari masalah yang diajukan para ahli dan juga pelanggan yang sudah ada dari komputer laptop dengan IBM desain logo. Jika Lenovo benar-benar tidak rendah-biaya yang mencoba untuk menggunakan merek terkenal sambil menurunkan produk kualitas terbaik? Persis bagaimana Cina berharap untuk mencapai tujuan yang Amerika jatuh pendek untuk mencapai? Jika pemain yang solid di salah satu pasar mampu berhasil memperluas kegiatannya? Karena Lenovo akan membuat sebuah merek, yang selama empat tahun terakhir telah membawa kerugian lebih dari $ 1 miliar.? Jika kerugian tersebut diperlukan untuk berpikir Lenovo sejenak, perusahaan akan berhenti untuk eksis sama sekali. Jadi mengapa mengambil risiko tersebut?

Kekhawatiran yang tak berujung, solusi, minimal pada awalnya– sangat sedikit. Beberapa dari mereka, meskipun demikian, itu jelas luar negeri nama merek, dan juga, yang paling penting, teknologi asing yang Cina kekurangan. Sisanya, bagaimanapun, adalah rahasia. Tidak ada waktu untuk menunggu, Lenovo tentu akan memanfaatkan merek IBM (5) dan juga dia podmarki (ThinkPad, dan sebagainya), teknologi dan juga lebih besar dari 10.000 pekerja, ditandatangani oleh lebih dari 9.000 insinyur dan juga karyawan dari Cina.

Titan dari mana?

Meskipun menangkap Divisi komputer Lenovo, mungkin untuk beberapa kejutan, bukan untuk mengklaim bahwa perusahaan datang entah dari mana. Ya, nama “Lenovo” adalah relatif segar, karena tahun 2003 (hanya setahun sebelum adopsi komponen dari IBM), namun yang diterima itu dalam rangka untuk memiliki kemampuan untuk menerapkan strategi terhubung untuk pengembangan ke pasar di seluruh dunia. Latar belakang perusahaan lebih banyak lagi meskipun tidak panjang seperti IBM. Mulai, karena 3 tahun setelah perusahaan Amerika diperkenalkan produksi pertama komputer pribadi– IBM PC. Pada tahun 1984 Liu Chuanzhi, bersama-sama dengan 10 orang lain, yang didirikan Baru teknologi Modern Desainer Inc., dengan bantuan dari pemerintah federal subsidi dalam jumlah yang mewakili sekitar 25 ribu.

Nama ini, bagaimanapun, segera diubah. Saat ini di tahun 1988, perusahaan ini memiliki prestasi sebagai Legenda, dan itu adalah di bawah merek ini mengurus untuk menang di lingkungan pasar. Pada komputer pertama dengan desain logo ini diperlukan, namun, untuk menunggu satu dua tahun-sampai waktu itu, Legenda diambil bagian dalam kembali mendistribusikan produk-produk dari IBM, HP atau Taiwan AST. Di tahun 1990-an, Cina telah benar-benar bertekad untuk menghasilkan serta menawarkan sistem komputer mereka, karena, seperti yang awalnya bernama, Legenda KOMPUTER. Selanjutnya keberhasilan ini melibatkan perusahaan yang ada saat ini, namun sangat. Pada tahun 1993 sebagai awal Kisah di Cina benar-benar telah menghasilkan komputer yang berbasis keluarga prosesor Pentium, dan juga pada tahun 1996 akhirnya menjadi pemimpin pasar domestik, sementara pada saat yang sama menyajikan pertamanya laptop penulis.

Pembeli mendapat segalanya. Ancaman iniSetahun kemudian, dipasarkan di China, peningkatan jumlah dari desain mereka dari melakukan IBM. Pada tahun 1998 datang dari jalur Produksi, serta juta Legenda KOMPUTER, yang  di koleksi dari Intel. Satu tahun kemudian, Kisah ini sudah menjadi pemimpin dalam penjualan PC di seluruh wilayah Asia-Pasifik. Pada tahun 2000 pilihan itu dibuat pada percobaan komputer dan piece de resistance dimaksudkan untuk kesederhanaan terintegrasi dengan Web, cukup tekan satu tombol untuk melampirkan dan juga memperkenalkan browser. Pada saat itu yang paling menonjol di China komputer. Sebagian sumber dari keberhasilan adalah biaya kecil dari sistem komputer (yang mulai dari $ 360), karena fakta sejumlah besar salinan yang ditawarkan, bersama dengan perjanjian di perusahaan-perusahaan negara serta perguruan tinggi.

Dalam perjuangan di pasar regional, yang dibantu (dan juga masih membantu), kewajiban pajak peraturan, yang telah memberikan kontribusi dalam kesempatan menggunakan biaya-kompetitif terhadap Barat titans. Jika seseorang, dan shock yang sudah ada upaya untuk menyerang Lenovo teknologi pasar ubieralnych atau IoT, itu adalah layak disimpan dalam pikiran bahwa konseptual pekerjaan “elektronik residence” Legenda (masih di bawah nama lama) disajikan dalam … 2000. Dua tahun kemudian, pada debutnya di samping itu, pertama superkomputer teguh-DeepComp 1800, dan juga pada tahun 2005 muncul para pengikut, DeepComp 6800, di waktu 14 salah satu yang paling kuat sistem komputer di seluruh dunia.

Sebelum akuisisi oleh IBM, Legenda/Lenovo, itu sulit, namun, untuk mengambil yang menjadi pertimbangan perusahaan Cina untuk pemain yang benar-benar global. Mengenai 27% saham di pasar Cina przekładało untuk hampir 90% dari pendapatan. Berbagi di pasar internasional, namun cukup minim serta berjumlah sekitar 2,6%. Dan juga meskipun itu mungkin untuk tempat masih pada pembangunan daerah, Lenovo tidak cukup. Setelah 12 tahun karena fasilitas pertama ThinkPada (yang pada tahun 2003 telah dipasarkan ke 20 juta), seri ini diperlukan untuk mengubah pemilik. Pengadaan memungkinkan IBM untuk mencapai global hasil di tingkat 7.7%. Masih jauh, namun, untuk mencapai Dell dan juga HP karena mereka kali (khusus 19,1% serta 16.1%).

Kesadaran kekuatan merek

Awalnya diduga bahwa item utama dari kesepakatan, Lenovo dan IBM, sebuah merek Amerika, yang terhubung baik di semua pasar. Cina pantas untuk menggunakannya berikut 5 tahun, tetapi dalam kasus komputer jauh lebih cepat. Pada tahun 2006, dunia sekali lagi mulai bergerak di kepala yang benar-benar percaya diri para agen dari Lenovo. Karena bukan memanipulasi keterbatasan unik desain logo dengan cepat memilih untuk melampirkan untuk dirinya sendiri serta meningkatkan kekuatan merek anda dan menyadari risiko yang mencakup tindakan seperti itu, terutama di pasar seperti amerika SERIKAT. Dalam jangka panjang, setelah kurang dari 3 tahun, ketika hampir sejajar dengan merek IBM dan juga Lenovo, pada bulan November 2007 perusahaan Cina membuat keputusan akhir. 2 tahun sebelum berakhirnya waktu yang ditetapkan dalam perjanjian tersebut, IBM logo benar-benar menghilang dari membuat komputer mereka serta tugas-tugas pemasaran. Tetap hanya untuk Lenovo, yang selama ini membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi yang benar-benar baik item yang sangat populer.

Serta juggling podmarkami

Cepat penolakan dari merek IBM, argumentowana, secara khusus, fakta bahwa “pelanggan harus tahu dari siapa mereka membeli perangkat,” tidak khawatir, namun demikian, hampir sama pentingnya sub-merek. Berikut ini adalah dipilih tindakan dari aspek-aspek dasar, namun apa yang terjadi pada mereka, itu sulit untuk mengidentifikasi stagnasi. Pada akhir tahun 2004, IBM kasus ThinkPadów cukup mudah. Ultramobilny (pada masa itu) X40, biasa “komputer desktop” R50 serta R51, diposisikan lebih banyak T42p T42 dan juga kuat dan kekar dan juga dirancang untuk menggantikan beberapa arti desktop intel G41.

Beberapa tahun dapat dianggap sebagai cukup tenang, dalam hal barang-barang baru– difokuskan pada pengembangan garis yang ada, memperkenalkan, secara khusus, pertama sistem komputer konwertowalny IBM/Lenovo atau telah benar-benar layar lebar versi Z60. Pada tahun 2008, yang pertama ketika di beberapa titik dikenakan logo IBM, Lenovo menunjukkan, dalam apa yang petunjuk.

Hanya dari februari hingga desember 10 program model-model baru, menyediakan tidak hanya mengubah cara penomoran, namun sama sekali merek-koleksi baru. Itu tidak, bagaimanapun, catatan jumlah merek gadget baru, namun sebelumnya lokowano mereka di sebagian ada seri, daripada harus mengembangkan benar-benar baru badan. Pergi adalah versi unik dari garis T, digambarkan sebagai “p” berubah oleh koleksi dari “Dalam”. Disajikan 13-inch X300 dan sedikit yang tercantum di bawah ini anggaran R ditempatkan tidak benar-benar “thinkpadowe” SL. Selain itu mulai menjelajahi laptop dengan ukuran yang lebih kecil tebal, yang pada penyelesaian mewakili huruf “s”. Zombie lain yang disebut Sean” informasi yang berlangsung pada tahun 2010, ketika keluarga bergabung Samping serta L serta netboooki (X100e).

Kesadaran kekuatan merek

Saat ini, merek ThinkPad berkumpul di bawah sayapnya produk-produk dari 3 kategori– laptop, komputer, perangkat, transformers, serta tablet. Di antara mereka, anda dapat menemukan ultrabooka Yoga, seri T (“” premium”), L (tengah), Helix (hybrid), S (sedikit perusahaan), E (untuk perusahaan kecil) (mobile workstation), X (ultramobilne), serta jauh dari komputer tablet. Jumlah modifikasi yang paling efektif atau terburuk hasil diembed generasi berikutnya, juga yang paling abadi koleksi, kami dapat berbicara untuk waktu yang lama. Yang paling penting, bagaimanapun, adalah bahwa bagian dari kompleks dan juga tidak dibutuhkan jasa Lenovo adalah menarik diri, mendengarkan akhir individu. Namun demikian, hal ini tidak mengubah fakta bahwa apa yang terkenal ThinkPady, di beberapa kekhawatiran itu memutuskan untuk pindah terlalu jauh.

Penjualan hasil katakan, tetapi juga untuk diri mereka sendiri. Seluruh 8 tahun itu diminta untuk penawaran awal 10 juta ThinkPadów, 3 bahkan lebih untuk menggandakan hasil yang. 7 tahun kemudian kedua hasil ini potrojono, dan di tahun 2012 itu mengungkapkan penjualan 75 juta duplikat. Tahun ini, serta batas 100 juta yang dikeluarkan laptop dengan desain logo. Sedangkan untuk jalur dari perusahaan, yang pada tahun 1998 terdiri dari akhir era PC, itu terlihat seperti ini, tak dapat disangkal, bukan hasil yang baik.

Kelahiran Ide

Dari sisi apa pun untuk memeriksa Lenovo, awal yang hampir benar-benar niekorporacyjne, setidaknya jika kita berbicara tentang banyak barang-barang yang disediakan oleh perusahaan. Itu murah komputer sistem memberinya stamina serta sumber-sumber untuk mendapatkan dalam dunia pemain hebat, mengambil IBM. Ini adalah yang paling takut fans ThinkPadów Lenovo mencoba di bawah kemiripan untuk menawari pasti apapun yang memiliki fasilitas penyimpanan, terkemuka, selanjutnya, penurunan tajam dalam track record dari koleksi. Meskipun versi seperti SL atau X100e sulit untuk memanggil ThinkPadami darah murni, Cina diakui, namun, dalam jumlah kecil.

U300s ultrabook

Pada tahun 2008, yang khusus yang sama ketika dikenakan IBM nama merek, Lenovo punya di internasional pasar konsumen dengan koleksi Saran (IdeaPad). Awalnya kecil, tapi akhirnya memperluas berbagai berturut-turut submarek serta sejumlah besar ruang disk dari “ThinkPad”. Produk-produk konsumen yang cukup ketat odgrodzone dari bisnis dan juga cepat berubah banteng – mata. Hanya setahun kemudian, Lenovo memiliki kemampuan untuk memiliki penjualan lebih dari satu juta kopi dari sistem komputer dari koleksi ini. Dalam perjuangan untuk pasar konsumen, Lenovo telah memeluk metode yang sama, yang, kebetulan, mengambil IBM. Oleh karena itu, pada tahun 2011, mendapatkan komponen saham NEC, menyerang dengan demikian hit di salah satu merek yang paling populer di pasar Jepang. Hampir persis sama, perusahaan di pasar jerman (atau zachodnioeruopejskim), di mana Cina menjatuhkan korban dari Medion. Karena kebenaran yang kita hampir Lenovo suatu hari nanti datang untuk ke-2 produsen terbesar komputer portabel di Eropa. PC terlalu kecil.

Waktu pada PC+. Yang kompeten mencari ceruk pasar khusus, memperoleh pemain kunci dalam krisis, harga terjangkau dan berbagai semua operasi, pasti disebabkan skenario yang kita lihat hari ini. Meskipun rata-rata pada skenario terbaik di pasar PC, Lenovo, hampir terus-menerus dari beberapa banyak perempat mengklaim pertumbuhan penjualan, di mana kebanyakan pesaing hanya dapat menanggapi surut.

Kemungkinan adalah bahwa dalam perlombaan untuk kepemimpinan (atau, sebaliknya, untuk mendukung itu), seseorang pasti akan memiliki kemampuan untuk Cina, kerusakan kecil. Ini hasil kuartal terakhir, benar-benar telah diizinkan Lenovo untuk mengambil operasi selain itu dalam satu kelompok yang lebih tahu melalui perusahaan yang sama sebagai KOMPUTER+. Karena jika anda menghitung menyelesaikan penjualan Komputer serta komputer tablet (karena mengapa tidak?), pemilik dari seri ThinkPad adalah satu-satunya game yang berhenti bekerja di lapangan, bahkan mengalahkan Apple. Apple, yang setelah beberapa waktu itu pada dasarnya monopoli dalam pasar tablet. Hal ini menantang pada saat ini tidak mencoba untuk menemukan kesamaan antara, tidak sengaja, membuat, IBM, serta pengadaan Motorola serta tidak mengharapkan langkah-langkah dan juga hasil. Selain itu, Lenovo mobile ponsel saat ini jauh lebih Matang dan pagoda., dari itu pada 2004/2005 di pasar KOMPUTER, ketika IBM przejmowało. Bagaimanapun, meskipun terlambat: senang ulang tahun ThinkPadzie. 100 juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here